Raih 5 Trophy, Mahasiswa Sastra Arab Harumkan UNS di Ajang MYF UII 2015

IMG_3609a

Mahasiswa Jurusan Sastra Arab UNS meraih lima trophy dalam acara Moslem Youth Festival yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Selasa, (28/4) kemarin. Acara ini merupakan ajang bergengsi tingkat perguruan tinggi se-Jateng dan DIY yang diselenggarakan untuk mempererat silaturahmi antarperguruan tinggi di wilayah tersebut.

Jurusan Sastra Arab UNS mengirimkan 9 delegasi dengan perolehan juara sebagai berikut:

  1. Juara 2 Debat Bahasa Arab: Muhammad Yasir (2013), Istiqomah Annisa (2012), dan Tsanianada (2012).
  2. Juara 2 Tilawatil Qur’an: Ahmad Falahudin (2012)
  3. Juara 3 Fashion Show: Muhammad (2014) dan Vega Nur Almira (2013).
  4. Juara 1 Fotografi: Mustaqim (2013)
  5. Juara 3 Fotografi: Isti’anah (2013)

Acara berlangsung selama dua hari, dimulai pada hari senin dan diakhiri dengan malam puncak pada selasa malam. Penutupan malam puncak diisi dengan berbagai hiburan dari penampilan beberapa UKM. Selain itu, lomba Fashion Show juga diadakan pada malam itu, sebagai penutup lomba-lomba sebelumnya. Sesi yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman pemenang lomba,  disampaikan di sela-sela penampilan hiburan dan penampilan peserta Fashion Show.

Hampir semua bidang lomba dijuarai oleh delegasi UNS. Meskipun tidak semua peserta berhasil menjadi juara, perolehan  prestasi ini telah memberikan semangat mereka untuk tetap berprestasi di ajang lomba-lomba berikutnya. Dengan meraih lima kejuaraan tersebut, mereka telah mengharumkan almamater UNS, khususnya Fakultas Ilmu Budaya dan Jurusan Sastra Arab yang baru berdiri  empat tahun silam. (Mus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website